About



Among Us

Adalah game multipemain online yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio game Amerika, InnerSloth, dan dirilis pada tanggal 15 Juni 2018. Game ini bertema luar angkasa, dan setiap pemain memainkan salah satu dari dua peran, sebagian besar menjadi Crewmates, dan lainnya menjadi Impostor. Tujuan Crewmates adalah untuk mengidentifikasi, menghilangkan, dan menyelesaikan tugas-tugas yang ada di peta.Tujuan dari Impostors adalah membunuh Crewmates tanpa tertangkap.

Game ini awalnya dirilis pada tahun 2018 dan hampir tidak menarik perhatian orang, tetapi karena banyak pita Twitch dan YouTuber terkenal memainkan gim ini, gim ini menjadi semakin populer pada tahun 2020.

Among Us terinspirasi oleh game pesta Mafia di kehidupan nyata, dan pada awalnya dimaksudkan sebagai game multipemain lokal khusus seluler dengan satu peta. Pada Juni 2018, game ini dirilis di sistem Android dan iOS. Tak lama kemudian, Among Us memiliki rata-rata jumlah pemain dari 30 hingga 50 pemain secara bersamaan. Programmer Forest Willard menilai bahwa "permainan tidak berjalan dengan baik" yang diyakini oleh desainer Marcus Bromander karena tim tersebut "buruk dalam pemasaran". Setelah menerima umpan balik dari pemain, tim memutuskan untuk menambahkan sistem permainan online, dan kemudian pada tahun itu, dirilis di Steam. Dukungan bermain lintas platform tersedia saat rilis. Pada 2019, dua peta tambahan, Mira HQ dan Polus, ditambahkan.

Pada tahun 2020, lonjakan popularitas yang diciptakan oleh pembuat konten online dimulai di Korea Selatan dan Brasil hingga akhirnya masuk ke negara-negara berbahasa Inggris. Bromander menyatakan bahwa Meksiko, Brasil, dan Korea Selatan adalah lokasi permainan yang lebih populer daripada Amerika Serikat. Menurut Willard, streamer Twitch Chance "Sodapoppin" Morris menjadikan game ini populer di Twitch pada Juli 2020. Setelah itu, banyak streamer dan YouTuber Twitch lainnya mulai bermain Among Us, dan jumlah pemain meningkat pesat dan akhirnya mencapai puncaknya pada 1,5 juta pemain. serentak. Ini terbukti menjadi masalah bagi server game, pengembang utama InnerSloth berfokus pada sekuel daripada mengembangkan aslinya, meskipun Willard dan Liu berhasil meningkatkan jumlah maksimum pemain, menambahkan empat server, tiga wilayah, dan memperluas kode game . Selama popularitasnya meningkat, Among Us secara kontroversial dimainkan oleh tim esports Angkatan Laut Amerika Serikat, yang pemainnya menggunakan nama yang mengacu pada kata-n dan pemboman Nagasaki, membuat mereka "ofensif" dan "tidak dapat ditoleransi" oleh banyak penonton.

Tim berencana untuk merilis game untuk konsol seperti PS4 dan Xbox One, tetapi mengalami masalah dalam mengimplementasikan komunikasi pemain, karena teks standar atau obrolan berbasis suara tampaknya tidak dapat digunakan. Mereka sedang mempertimbangkan sistem yang mirip dengan sistem "komunikasi cepat" Rocket League, serta kemungkinan mengembangkan sistem komunikasi baru untuk game tersebut.

Gameplay


Among Us adalah game multipemain yang dimainkan oleh 4–10 pemain. 1–3 dari pemain ini dipilih secara acak di setiap game untuk menjadi Impostors, sedangkan sisanya adalah Crewmates. Permainan dapat berlangsung di salah satu dari tiga peta: pesawat ruang angkasa (The Skeld), gedung markas  (Mira HQ), atau pangkalan planet (Polus). Crewmates diberi tugas keliling map yang harus diselesaikan dalam bentuk mini game, terdiri dari pekerjaan pemeliharaan sistem vital, seperti kabel listrik dan pengisian bahan bakar mesin. Impostors diberi daftar tugas palsu untuk bergaul dengan Crewmates dan memiliki kemampuan untuk menyabotase sistem peta, melintasi ventilasi, mengidentifikasi Impostor lain, dan membunuh Kru. Jika seorang pemain meninggal, mereka menjadi hantu; hantu memiliki kemampuan untuk menembus dinding, tetapi hanya dapat berinteraksi dengan cara yang terbatas dan tidak terlihat oleh semua orang kecuali hantu lainnya. Semua pemain, selain dari hantu, memiliki jangkauan pandangan terbatas, memungkinkan pemain untuk bersembunyi dari pandangan pemain lain bahkan jika permainan memiliki perspektif top-down.

Crewmates menang dengan menyelesaikan tugas sebelum dibunuh atau dengan menemukan dan melenyapkan semua Impostors; agar Impostors menang, mereka harus membunuh beberapa Crewmates sehingga jumlah Impostors sama dengan jumlah Crewmates atau waktu hitung mundur sabotase habis; Tujuan hantu adalah membantu rekan satu tim mereka yang masih hidup dengan menyelesaikan tugas dan melakukan sabotase. Ketika Impostor melakukan sabotase, ada konsekuensi langsung (seperti semua lampu dimatikan) atau hitungan mundur akan dimulai. Sabotase harus diselesaikan sebelum hitungan mundur selesai, atau semua kru akan mati. Sabotase dapat diselesaikan oleh pemain dengan berbagai cara tergantung dari sabotase yang dilakukan.

Jika seorang pemain menemukan mayat, mereka dapat melaporkannya, kemudian langsung menuju ke pertemuan kelompok di mana semua sisa permainan dihentikan dan pemain mendiskusikan siapa yang mereka yakini sebagai penipu berdasarkan bukti seputar pembunuhan tersebut. Jika suara mayoritas tercapai, orang yang dipilih dihapus dari peta dan mati. Pemain juga dapat mengadakan "pertemuan darurat" dengan menekan tombol di peta kapan saja. Permainan dapat dimainkan dalam obrolan teks, di mana pemain hanya dapat berkomunikasi selama pertemuan, dan hanya jika mereka masih hidup, meskipun hantu dapat berbicara dengan hantu lain. Meskipun gim ini tidak memiliki sistem obrolan suara bawaan, pemain biasanya menggunakan program eksternal seperti Discord saat bermain. Berbagai opsi penyesuaian, seperti jangkauan penglihatan dan pertemuan darurat, tersedia di setiap lobi game. Banyak juga pilihan tampilan pemain seperti warna, topi, dan hewan peliharaan, beberapa di antaranya merupakan konten berbayar yang bisa diunduh.





Komentar

Postingan Populer